• Saturday, 22 September 2018
  • BANTEN RAIH JUARA III OSN 2018


    Hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, akan menjemput jawara olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMA di Bandara Soekarno Hatta. Mereka berhasil meraih juara III tingkat nasional setelahnya Jawa Timur.

    Kepala Bidang SMA pada Dindikbud Banten Rudi Prihardi mengaku, para jawara asal Banten ini berhasil membawa pulang 11 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu dari sejumlah cabang lomba.

    “Para jawara untuk cabang lomba matematika adalah Cristhoper Mathew (emas), Farel Dwireswara Salim (emas), Hardyanshell Kesuma (Perunggu). Sedangkan cabang lomba Fisika adalah Nixon Wjaja (emas), Farros Alferro (Perak), M. Rafi Azzami (perunggu),” kata Rudi pada Jumat (6/7/2018).

    “Jawara untuk cabang lomba biologi adalah Fath Audi Aldikamil Ibrahim (emas), M. Bariqsadad. Cabang lomba kebumian adalah Rahmat Rizqi Susanto (Perak), M. Andika Rifqi (perak) dan Arvin Rafi Muhamat (perunggu),” sambungnya.

    Tidak hanya itu, lanjut Rudi, untuk jawara cabang lomba  kimia direbut oleh Azzimar Firdaus (emas) Jessica Mary Listijo (emas) Bayu Dwiputra (emas) dan Aldrian Jerriko (perak). Untuk cabang lomba computer adalah M. Mufti Sofyanoor (perak), Fadli Aulawi Alghifari (perak), Fairuza Rasyasda Ayuda (perak), M. Irham Luthfi (perunggu) dan Shyakira Amirah (perunggu).

    “Jawara yang merebut medali pada cabang lomba astronomi adalah Hilmi Nuruzzaman (emas), Fajar Setiawan (emas), M. Bintang Pananjung (perak) dan M. Ilham Ramadhan (perunggu). Untuk cabang lomba ekonomi adalah Kevu Cryil Ahmad (perak), Rayhan Ali Rahman (perak), Prameswari Jovita Astuti Putri (perunggu), Own Lim (perunggu), Cristopher Adrian Persadanta (perunggu), Hardi salim (perunggu), dan terakhir M. Fulan Ardhani (emas) dan Amalia Arifia (emas) untuk cabang lomba geografi,” ungkapnya.

    Rencananya, rombongan para Jawara ini tiba di Bandara Soekarno Harta pada Sabtu (7/7) sore sekitar pukul 18.00 WIB, dan rombongan Dindikbud Banten akan standby menunggu rombongan di bandara sekitar pukul 17.00 WIB.

    “Saya mewakili Dindikbud Banten turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para juara OSN. Prestasi ini sangat membanggakan, dan akan mendapatkan apresiasi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten,” imbuhnya. 

    Sumber : https://bantenprov.go.id/read/berita-skpd/7667/Banten-Raih-Juara-III-OSN-2018.html


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan