Tugas Dan Fungsi PPID Pembantu Biro Umum

Tugas

Berdasarkan Keputusan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten Nomor 902.05/Kep.41-Umum/2020 Tanggal 02 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Pengelola PPID Pembantu di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Tugas Tim Pengelola PPID Pembantu memiliki tugas antara lain sebagai berikut:

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasik kepada publik;
  3. Melakukan verifikasi bahan informasi publik;
  4. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;
  5. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;
  6. Melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID.

Fungsi

Berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, PPID Pembantu memiliki fungsi pelaksanan layanan antara lain sebagai berikut:

  1. Penghimpunan informasi publik pada masing-masing SKPD/unit kerja;
  2. Penataan dan penyimpanan informasi publik pada masing-masing SKPD/unit kerja.