Informasi Berkala

PERATURAN GUBERNUR BANTEN NOMOR 23 TAHUN 2021 TENTANG (Tata Cara Pengajuan Keberatan - Klik Disini )

 

 

 

 

PERATURAN GUBERNUR BANTEN NOMOR 23 TAHUN 2021 TENTANG (Tata Cara Penyelesaian Sengketa - Klik Disini )

  • Profil PPID Pembantu Biro Umum

 

Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten merupakan badan publik yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Banten dan Peraturan Gubernur Banten Nomor 83 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi, Tipe, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Provinsi Banten. Sesuai dengan ketentuan Pasal 16 ayat (1) Peraturan Gubernur Banten Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, bahwa Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu dibentuk untuk membantu PPID dalam pelayanan informasi publik dan dokumentansi di setiap SKPD. Berdasarkan hal tersebut, Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten telah menunjuk PPID Pembantu melalui Keputusan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten Nomor 902.05/Kep.41-Umum/2020 Tanggal 02 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Pengelola PPID Pembantu di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

 

Dalam keputusan tersebut, PPID Pembantu Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten terdiri dari :
1. Penanggungjawab Tim Pengelola PPID Pembantu;
2. Ketua Tim Pengelola PPID Pembantu;
3. Sekretaris Tim Pengelola PPID Pembantu;
5. Anggota Tim Pengelola PPID Pembantu

Visi dan Misi

Visi

“Menjadi barometer dalam pelayanan informasi publik yang berkualitas”

Misi

1. Memberikan pelayanan informasi secara cepat, akurat, benar dan tidak menyesatkan;
2. Memberikan kepastian dalam proses layanan informasi publik.

 

_____________________________________________________________________________________________

  • Tugas Dan Fungsi PPID Pembantu Biro Umum

Tugas

Berdasarkan Keputusan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten Nomor 902.05/Kep.41-Umum/2020 Tanggal 02 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Pengelola PPID Pembantu di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Tugas Tim Pengelola PPID Pembantu memiliki tugas antara lain sebagai berikut:

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasik kepada publik;
  3. Melakukan verifikasi bahan informasi publik;
  4. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi;
  5. Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;
  6. Melakukan inventarisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID.

Fungsi

Berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, PPID Pembantu memiliki fungsi pelaksanan layanan antara lain sebagai berikut:

  1. Penghimpunan informasi publik pada masing-masing SKPD/unit kerja;
  2. Penataan dan penyimpanan informasi publik pada masing-masing SKPD/unit kerja.

_____________________________________________________________________________________________

  • Struktur PPID Pembantu Biro Umum

_____________________________________________________________________________________________

  • Tim Pengelola PPID Pembantu Biro Umum

  1. SK TIM PENGELOLA PPID PEMBANTU BIRO UMUM 2019.PDF
  2. SK TIM PENGELOLA PPID PEMBANTU BIRO UMUM 2021.PDF

_____________________________________________________________________________________________

  • DOKUMENTASI KEGIATAN PPID

Paparan Biro Umum Setda Provinsi Banten dalam rangka Kegiatan Penilaian Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Banten.

 

Penyerahan Berita Acara Visitasi (Kunjungan Komisi informasi Ke PPID Pembantu BIro Umum Provinsi Banten).

_____________________________________________________________________________________________

  • JAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

Jam Pelayanan Informasi Publik