Anugerah KPI 2023, Bukti Nyata Pemprov Banten Pemerintah Daerah Yang Peduli Penyiaran

Sumber Gambar :

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran pada Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Tahun 2023 yang digelar di Grand Ballroom Ayana, Midplaza, Jakarta Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023) malam. Pada ajang ini, KPID Provinsi Banten juga meraih penganugerahan sebagai KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif. 

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak yang bergerak pada dunia penyiaran, sehingga diharapkan apa yang telah diraih itu dapat terus ditingkatkan.

"Kita menyampaikan terima kasih atas  diberikannya penghargaan itu, mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita dalam bekerja dan membuat nama baik untuk Provinsi Banten dan kita semua," ungkap Al Muktabar.

Terpisah, Ketua KPID Banten Haris H Witharja menyampaikan penilaian yang dilakukan pada Anugerah KPI Tahun 2023 untuk Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran, diantaranya mengenai dukungan Pemda terhadap kegiatan-kegiatan penyiaran.

"Untuk Pemerintah Daerah peduli penyiaran, Provinsi Banten dinilai unggul dan peduli pada dunia penyiaran. Baik melalui institusi regulator KPID maupun langsung kepada lembaga penyiaran, ditandai dengan dukungan fasilitasi anggaran kepada KPID yang selalu naik setiap tahun dan nilainya cukup besar," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Haris, kolaborasi antara KPID Banten bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Banten yang akan melakukan revitalisasi radio menjadi penilaian besar pada ajang Anugerah KPI Tahun 2023. 

"Karena revitalisasi radio itu belum ada di daerah lain, dalam revitalisasi radio KPID Banten akan meningkatkan kapasitas dunia penyiaran radio baik SDMN nya maupun kapasitas kelembagaannya," katanya.

Selanjutnya, Haris juga menyampaikan nantinya radio-radio akan melakukan siaran serentak pada wakti tertentu dengan agenda talkshow dari semua OPD di Lingkungan Pemprov Banten serta Kepala Daerah.

"Ini bentuk dukungan dan sekaligus bermakna kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan KPID serta dunia penyiaran," pungkasnya.

Penghargaan Anugerah KPI Tahun 2023 tersebut diterima oleh Plt Kepala Diskominfo SP Nana Suryana dan Ketua KPID Banten Haris H Witharja.

 

Sumberhttps://bantenprov.go.id/berita/anugerah-kpi-2023-bukti-nyata-pemprov-banten-pemerintah-daerah-yang-peduli-penyiaran


Share this Post